Cari Blog Ini

Kamis, 23 Februari 2017

KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS


TUGAS KARYA ILMIAH LINKUGAN BISNIS

Belajar dari kesuksesan

PENGUSAHA TOP DUNIA


UNIVERSITAS AMIKOM
               NAMA    :Marianus Paskalis Djou 
             NIM    :16.12.9206            
KELAS  :16.S1.SI.04


      U N I V E R S I T A S       
A M I K O M
YOGYAKARTA




KATA PENGANTAR 
        Puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala hal yang diberikannya sehingga dapat terselesaikannya karya ilmiah ini. Karya ilmiah ini ditujukan untuk memenuhi tugas akhir dari mata kuliah lingkungan bisnis.


Terimakasih atas dukungan dan dorongan yang telah diberikan kepada saya baik itu dari orang tua saya dan teman-teman dekat saya yang sangat berguna dan begitu besar sehungga karya ilmiah ini dapat terselesaikan dengan baik.

Maka dari itu saya sadar bahwa karya ilmiah ini masih jauh dalam kata sempurna, saran dan kritik yang membangun dari para pembaca sekalian sangatlah berguna bagi kelangsungan karya karya ilmiah selanjutnya dan semoga karya ilmiah ini dapat berguna dan dapat dijadikan refrensi agar daapat membarikan wawasan yang luas bagi pembaca.

                            Yogyakarta 24 Februari 2017




Penyusun




Marianus Paskalis Djou


BAB 1
PENDAAHULUAN



Abstrak

saat ini peluang bisnis sangatlah banyak tergantung kita sebagai individu dapat memanfaatkannya dengan baik atau tidak, sebagai seorang pebisnsis yang baik tentu kita harus mengerti apa saja yang kita butuhkan untuk menjadi seorang pebisnis, tentu saja berbisnis tidak mudah, mugkin kita sabagai orang awam yang tidak sama sekali menggeluti dunia perbisnisan tidak terlalu mengerti banyak tentang bisnis. mungkin sebagai mahasiswa, karena saya seorang mahasiswa saya akan membahas dari sudut pandang saya sebagai mahasiswa, sebagai mahasiswa bebisnis atau memulai bisnis merupakan hal yang tidak mudah karena tidak semua mahasiswa dapat memiliki modal yang cukup karena setiap mahasiswa pasti berbeda-beda keadaan perekonomiannya.

Namun dari lingkungan seseorang dapat memiliki ide atau ketertarikan untuk berbisnis, saya kuliah di UNIVERSITAS AMIKOM di lingkungan amikom banyak sekali bakat yang bisa kita salurkan salah satunya yaitu di bagian bisnis dalam lingkungan kampus AMIKOM sangatlah banyak diajarkan untuk menjadi entrepreneur muda sehingga mahasiswa dapat belajar menjadi pengusaha.


BAB 2
PEMBAHASAN
Bab 1

Sikap Mental Positif
Sebagai  Landasan
SMART ENTREPRENEUR
SMART ENTREPRENEUR
          Istilah Entrepreneur dipopulerkan oleh seorang ahli ekonomi Austria yang bernama Joseph Schumpeter (1883-1950). Menurut Schumpeter keseluruhan proses perbuahan ekonomi akhirnya tergantung pada pribadi prilakunya yaitu entrepreneur (wiraswastawan) Kewiraswastawan (entrepreneurship) pertama kali menyangkut perubahan. Para wiraswastawan melihat perubahan sebagai norma dan sesuatu yang sehat. Biasanya mereka tidak menciptkan perubahan sendiri, karena mereka sendiri biasanya bukan penemu. Namun demikian, ini menemtukan wiraswastawan dan kewiraswastawan.

                   Entrepreneur selalu mencari perubahan, menanggapinya dan memanfaatkannya sebagai suatu peluang. Setiap perubahan ditanggapinya secara kreatif dan inovatif. Kewiraswastawan berbeda dangan manajemen. Kewiraswastawan merupakan penggabungan kekuatan untuk memulai perubahan dalam prosuksi sedangkan manajemen merujukn pada koordinasi tanpa henti dari proses produksi yang dapat dilihat sebagai penggabungan tanpa henti dari proses produksi, yang dapat dilihat sebagai penggabungan terus menerus dari faktor-faktor produksi. Sedangkan kewiraswastawan merupakan gejala yang tidak sinambun, yang muncul untuk memulai perubahan-perubahan proses produksi dan kemudian hilang sampai muncul kembali untuk memulai perubahan lain lagi. sedangkan informasi adalah data yang dapat dipakai sebagai dasar untuk mengambil keputusan. Informasi merupakan "Jantung persoalan karena membukan pintu sukses"kata Herb Cohen.

                  Smart berarti cardas atau pintar atau bijak. Kong Hu Cu mengatakan "Jika Anda tidak pandai, maka Anda harus  cerdas." Definisi yang lebih luas smart entrepreneur adalah orang yang mampu menciptakan bisnis baru serta kreatif dan inovatif dangggan mengambil resiko dan ketidakpastian untuk mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan cara meng identifikasi peluang dan ancaman serta meng gabungkan dengan sumberdaya yang dimilikinya.

orang orang yang termasuk smart entrepreneur 

Bill Gates(Microsoft)
forbes.com

Steve Jobs(Apple Macintosh)
boomsbeat.com



Henry Ford(Ford Motor)
biography.com
dan masih banyak lagi seperti, Seichiro Honda (Honda), Akio Morita(Sony), Konosuke Matsushitan(Matsushita), Anita Roddick(The Body Shop), Sam Walton (Wal-Mart), Jerry Yang (Yahoo), Jeff Bezos (Amazone). Sebagian besar pengusaha top dunia sebagai entrepreneur yang smart entrepreneur. Mereka menggabungkan informasi dan intuisi untuk meraih kesukseskan bisnisnya.


Bab 3
PENUTUP
KESIMPULAN

Dari contoh-contoh pengusaha diatas kita dapat menyimpulkan  bahwa bebisnis itu tidak gampang dan harus dimulai dari usaha yang keras dan semangat serta sebagai landasan kita juga tidak lupa menerapkan SIKAP MENTAL POSITIF dan tidak lupa diiringi dengan do'a yang terus menerus agar dimudahkan segalanya oleh-Nya.

REFRENSI

Buku karya M.SUYANTO, Prof .,Dr.,MM (Universitas AMIKOM)
SMART in ENTREPRENEUR BELAJAR DARI KESUKSESAN PENGUSAHA TOP DUNIA

















                  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar